Breaking News

Sunday 26 October 2014

Bokeh


Bokeh berasal dari bahasa jepang yang berarti Blur / kabur.

 Bokeh sangat disukai banyak Fotografer menghasilkan background yang blur dan objek yang yang kita inginkan menjadi Focus. Bagi yang masih pemula pasti tidak menyadari kalau mereka menghasilkan Bokeh.
Ada tiga hal yang menjadikan foto Bokeh :
1. Jarak antara Lensa dan Objek.
2. Jarak antara objek dan background.
3. Aperture atau bukaan yang lebar, seperti f/1.2, f/2.8.

Contoh :
http://en.wikipedia.org/wiki/File:Thumbs_up_for_bokeh.JPG Foto disamping adalah contoh dari foto bokeh, yang difocuskan adalah anak kecil disamping jadi yang tidak difocuskan menjadi blur.










Foto 1 bukaannya mungkin f/8 karena backgroundnya tidak blur dan semuanya focus, Foto 2 bukaannya mungkin f/2.4 karena backgroundnya blur sekali.
Foto 3 bukaannya mungkin f/5.6 karena tidak sepenuhnya backgroundnya blur.





Jika kita sudah mengerti dan menguasai apa itu Bokeh kita dapat menghasilkan foto seperti disamping.









  Jadi, Untuk menghasilkan foto Bokeh itu sangat gampang dan Simple, Kita cuma mengatur bukaan terbesar dan memfocuskan objek yang ingin kita focuskan dan c-klik, Jadi dehhh foto Bokehnya, Sisanya tinggal mengatur jarak antara objek dengan lensa dan objek dengan background, Saya tidak perlu menjelaskan menjelaskan tentang jarak objek dan jarak background karena pasti kalian sudah mengerti,

  Jika anda punya pertanyaan silahkan comment dibawah jika tidak ada saya mendoakan semoga kreatifitas fotografi anda meningkat, Semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua yang masih belajar untuk Fotografi, Semoga bisa mendapatkan karya yang indah agar dapat berguna bagi orang-orang disekitar anda ataupun Indonesia kita yang tercinta, Amien.
Salam Jepret.......

No comments:

Post a Comment

Designed By